3 Cara Membuat Jualan Anda Lebih Cepat Laku

Rate this post

Cara Menjual Produk Supaya Cepat Laku

Hi Sobat Uenaak.com

Jika biasanya anda menjual atau menawarkan produk/ juala dengan hanya bermodal ini produk saya harganya sekian, kualitasnya bagus, tangan pertama , garansinya sekian dan bla..bla..bla

Maka mulai sekarang ubah cara Anda menjual dengan melakukan 3 cara jualan Ala Denny Santoso berikut ini :

cara jitu menaikkan penjualan

Penawaran Menarik

Yang pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana memberikan penawaran yang menarik. Bukan produk saja yang menarik. Anda perlu membedakan menjual produk yang bagus dengan memberi penawaran yang bagus.

Sebagai sebuah contoh jika Anda menjual produk di Marketplace, kira-kira apa penawaran menarik yang akan Anda berikan?

Nah untuk menarik pembeli, Anda bisa menawarkan free shipping, atau bisa saja Anda memberikan garansi tertentu untuk pembelian produk Anda seperti contoh garansi uang Kembali.

 

Story to Believe

Nah yang kedua, Anda harus punya story to believe. Dimana Anda bermain kata-kata yang memancing orang untuk percaya dengan apa yang Anda tawarkan. Misalkan untuk sebuah produk e-book, Anda telah menentukan target market tertentu. Contoh Pasangan suami istri yang belum punya keturunan. Nah kemudian Anda menawarkan buku “Cara Cepat Hamil”. Tentu ini akan banyak menarik minat pasutri yang belum dikaruniai keturunan.

Disamping itu dalam e-book atau buku yang Anda pasarkan terdapat pendapat Ahli dan testimoni orang orang yang telah terbantu dengan buku Anda.

 

Contoh produk yang bisa Anda buat story to believenya misalkan alat masak. Anda bisa membuat video tentang resep anti gagal menggunakan alat masak tertentu.

Disini Anda membuat cerita bagaimana  dengan menggunakan alat masak tersebut, Anda tidak lagi takut gagal mempraktekkan sebuah resep. Dari sini akan terbangun rasa percaya calon pembeli dan tertarik memasak menggunakan alat masak tersebut.

 

Apa Solve yang Anda berikan untuk problem mereka ?

Selanjutnya ada 4 pertanyaan yang perlu Anda jawab :

  1. Customer anda itu pasti ingin somethink. Misalnya ingin tampil kaya, ingin jago masak, ingin terlihat trendy, ingin macam-macam lah. Nah pertanyaan pertama adalah sebelum dia melihat produk Anda, dia itu pakai produk orang lain apa? Apa kendaraan yang orang tersebut pakai untuk mencapai goalnya.
  2. Kemudian yang mereka beli itu apa saja? Misalkan orang tersebut ingin langsing. Nah apa saja nih offer yang mereka beli. Mungkin alat olahraga, supplemen, pakaian dll.
  3. Mereka punya believe apa dikepalanya ? Misalkan kalau saya catering maka pengeluaran saya akan teratur dan saya tidak perlu pusing lagi dengan menu sehari-hari saya.
  4. Nah yang keempat, gimana cara mereka membeli solusi sekarang? Apakah mereka ke online shop, mereka ke klinik kecantikan, ke gym atau mereka belie book dan lain sebagainya. Yang perlu anda cari tahu mereka membelinya dimana, dengan cara apa. Misalkan pembeli yang terbiasa online anda paksa membeli dengan cara offline maka akan sulit berjalan.

Apa yang Harus Anda lakukan untuk meng counter pertanyaan tadi :

  1. Create your “Bandel Offer”

Misalkan dengan produk AC inverter ini ruangan kamu lebih cepat dingin, tidak boros listrik dan perawatannya lebih mudah ketimbang menggunakan produk lainnya. Anda bisa menambahkan penawaran ekstra seperti free pengantaran dan pemasangan dihari yang sama.

  1. Identifikasi apa yang menjadi insecurity mereka ?

Apa sih yang menjadi kesusahan mereka dengan produk / alat tertentu atau mereka ngak pedenya apa sih,  Mereka gaptek kah? Takut mencoba atau apa?

  1. Tentukan eksternal believe mereka itu apa?

Nah internal nya itu seperti gue malu lah, gue gaptek apalah tentang diri mereka. Nah factor eksternalnya seperti saya belum punya modal, saya mau belajar jualan tapi belum punya produk.

 

Jika Anda ingin jualan online “Cara terbaik adalah dengan menjual ke segment market yang spesifik”. Tentukan “Niche Market” Anda.

Niche market adalah sekumpulan orang yang mempunyai satu spesifik problem.

Rumusnya Adalah Anda harus menciptakan penawaran yang baru dan berbeda dari competitor untuk mencapai goal mereka dan anda harus menciptakan belief yang mendukung proses ini.

Ok calon pebisnis sukses. Banyak cara menuju sukses dan yang terpenting Action. Mulailah sekarang dan nikmati perjalananmu memulai bisnis.