Apa Yang Dilakukan Warung Nasi Padang Jika Masakannya Tidak Habis?

Rate this post

Hi sobat uenaak nusantara,

Nasi padang adalah salah satu makanan yang hampir bisa ditemui diberbagai daerah. Kelezatan nasi padang juga tidak diragukan lagi apalagi dengan porsi yang pas dengan campuran kuah daging dan sayur dan lauk yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Namun meskipun banyak penggemar tapi tidak semua warung padang bisa menghabiskan dagangannya. Lalu pasti kamu bertanya Apa yang dilakukan warung nasi padang jika masakannya tidak habis?

Nah pertanyaan ini persis seperti yang ditanyakan di Quora “Apa yang dilakukan oleh restaurant nasi padang jika makanannya tidak habis?

Pertanyaan ini dijawab oleh member Quora, Ivlana S. Menurutnya Makanan yang tidah habis akan digunakan kembali. Sebagaimana pengalamannya yang pernah bekerja di warung nasi padang.

Nah setidaknya ada 3 warung nasi padang dan Setiap warung padang menerapkan cara yang berbeda beda.

Nasi padang

Di warung A menerapkan setiap orang yang habis makan ditempat dan makanan tersebut terdapat sisa maka sisa makanannya  dipilih yang masih layak tampil dan dikumpulkan oleh karyawan dan selanjutnya dipajang di display. Awal melihatnya pasti terasa jijik ya.

Kemudian di Warung B, Aturan yang mereka terapkan sedikit berbeda, makanan sisa atau yang sudah dikumpulkan dipilih yang masih layak dan dipanaskan kembali.

Selanjutnya Di Warung C lebih parah lagi, semua makanan yang tidak habis hari ini akan disatukan dan dipanaskan kembali untuk dijual lagi keesokan harinya.

Seperti  misalnya ayam goreng hari ini besok akan menyatu jadi ayam rendang.

Satu lagi rahasia yang diungkap Ivlana, yaitu telur dadar yang menjadi primadona anak kos atau anak kuliahan. Mengapa telur dadar terlihat besar, rahasianya digoreng dengan menggunakan banyak tepung.  Dan telur yang tidak habis hari ini akan ditambah dengan telur lain keesokan harinya. Begitu seterusnya agar warung tidak merugi dan terus mendapatkan untung.

masakan padang

Tanpa bermaksud menjelekkan tapi itulah yang terjadi ditempat kerjanya dulu. Ivlana hanya bermaksud mengedukasi agar kita paham dengan apa yang akan kita makan. Disamping itu juga sebagai masukan dan teguran kepada oknum rumah makan padang yang bertindak tidak pantas seperti demikian.

Tentu tidak semua rumah makan padang yang berbuat curang seperti itu. Masih banyak restoran masakan padang yang berdagang dengan jujur dan menjaga kualitas dagangannya. Jadi sobat Uenaak tidak perlu terlalu khawatir namun tetap berhati hati sebelum memilih makanan.